Selasa 18 Aug 2015 08:51 WIB

Korban Jiwa Ledakan di Bangkok Jadi 19

Polisi menyelidiki ledakan bom di dekat Kuil Erawan di Bangkok, Thailand, Selasa (18/8).
Foto: AP
Polisi menyelidiki ledakan bom di dekat Kuil Erawan di Bangkok, Thailand, Selasa (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Sebanyak 19 orang tewas dan 117 orang lagi cedera dalam ledakan di pusat Kota Bangkok, Thailand, Senin malam (17/8).

Kedutaan Besar Cina di Thailand dengan mengutip keterangan Kementerian Dalam Negeri di Bangkok mengatakan tiga warga Cina juga tewas, dan 15 orang lagi cedera.

Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat di dekat Kuil Erawan di persimpangan Ratchaprasong, objek wilayah terkenal bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Di antara korban tewas juga terdapat 10 orang Thailand, satu Filipina, dan lima lagi yang identitas mereka belum dikonfirmasi.

Kepala Polisi Nasional Thailand Somyot Pumpunmuang mengatakan bahan peledak diletakkan para penyeraang dan bertujuan merenggut korban jiwa. Korban cedera, termasuk warga Thailand, Cina dan Filipina, telah dibawa ke beberapa rumah sakit yang berdekatan.

Beberapa pejabat dari Kedutaan Besar Cina di Thailand telah bergegas ke lokasi ledakan, dan ke rumah sakit untuk menjenguk korban cedera. Relawan dikerahkan untuk memberi pertolongan di rumah sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement