Jumat 21 Aug 2015 18:56 WIB

Serangan Israel Terhadap Pos Militer Suriah Tewaskan Satu Orang

Dataran Golan
Foto: wikipedia
Dataran Golan

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Serangan udara Israel terhadap pos militer tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan menewaskan satu orang dan melukai tujuh lainnya, kata satu sumber militer Suriah pada Jumat (21/8).

"Pesawat musuh menyerang pos militer di daerah Quneitra pada pukul 23.30 atau 20.30 GMT Kamis (20/8), menewaskan satu orang dan melukai tujuh tentara," kata sumber yang dikutip kantor berita resmi SANA.

Israel mengatakan serangan yang dilakukan terhadap 14 pos tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan sektor Suriah pada Kamis malam sebagai respons menanggapi serangan roket yang berasal dari Suriah.

Kelompok Observasi Hak Asasi Manusia untuk Suriah mengatakan dua tentara tewas dan delapan lainnya terluka. Militer Israel melaporkan empat roket dari Suriah menghantam wilayah Galilea di utara Israel dan wilayah pendudukan Golan, dalam serangan yang tidak menyebabkan korban jiwa.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut, namun Israel menyalahkan kelompok militan Palestina Jihad Islam yang menurut mereka didukung Iran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement