Jumat 21 Aug 2015 22:00 WIB

ISIS Hancurkan Biara Katolik Kuno di Suriah

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ilham
ISIS
Foto: VOA
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menghancurkan sebuah biara kuno di Provinsi Homs, Suriah tengah.

"Kelompok ISIS kemarin menggunakan buldoser untuk menghancurkan biara Mar Elian di Al-Qaryatain, di provinsi Homs," kata Direktur Observatorium Hak Asasi Manusia untuk Suriah, Rami Abdel Rahman seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Jumat (21/8).

Dia mengatakan, para militan menghancurkan biara Katolik Suriah dengan dalih bahwa itu digunakan untuk menyembah orang lain selain Allah. Foto-foto yang diposting online oleh ISIS menunjukkan militan menghancurkan bagian biara dengan alat berat. Mereka tidak tampak telah menghancurkan bangunan dengan bahan peledak seperti yang mereka lakukan dengan kuil dan bangunan keagamaan di tempat lain.

ISIS merebut Al-Qaryatain pada 5 Agustus dan menculik setidaknya 230 orang, termasuk puluhan orang Kristen. ISIS secara teratur juga menghancurkan bangunan keagamaan dan ikon di wilayah yang mereka kuasai. Mereka juga telah menargetkan patung yang mereka anggap musyrik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement