Ahad 23 Aug 2015 10:20 WIB

Innalillahi, Lansia Ini Tewas Dipukuli Saat Menuju Masjid

Rep: c33/ Red: Bilal Ramadhan
Mushin Ahmed
Foto: Huffington Post
Mushin Ahmed

REPUBLIKA.CO.ID, ROTHERHAM -- Seorang muslim berusia 81 tahun, Mushin Ahmed, tewas dipukuli oleh sejumlah orang ketika hendak berjalan menuju masjid. Ia berniat menunaikan ibadah shalat Subuh, tapi malah meregang nyawa di tangan sejumlah orang tersebut.

Pria yang berasal dari Rochdale itu tidak langsung meninggal di tempat. Namun, sempat mengalami perawatan di rumah sakit. Sayangnya, luka berat pada kepala akibat pemukulan itu menyebabkan dirinya tidak bisa tertolong.

Kepolisian setempat mengonfirmasi kabar meninggalnya Ahmad dalam sebuah penyataan. Melalui kepala inspektur Chris Singleton, kepolisian menjelaskan insiden pemukulan terjadi pada pukul 5.25 di Jalan Fitzwilliam, Rotherham. Selain itu, Chris mengatakan Ahmad sudah menjadi target incaran beberapa orang di area itu.

"Saya sangat sedih ketika mengonfirmasi kabar meninggalnya Ahmad, saya ucapkan belasungkawa kepada keluarga dan rekannya," katanya seperti dilansir dari Buzz News.

Ahmad digambarkan keluarganya sebagai orang yang baik dan menghindari konflik. Anak Ahmed, Yossef Francis Ahmed, mengatakan ayahnya sudah bekerja dan tinggal di Rotherham sejak pertama kali datang ke Inggris pada 1950 bersama istrinya.

"Saya pikir setelah bertahun-tahun tinggal di sini akan membuat keluarga kami tidak diganggu, tapi nyatanya sekarang hal itu tidak berarti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement