Senin 24 Aug 2015 02:30 WIB

Kari 'Kotoran Manusia di Toilet' Asal Jepang, Berani Coba?

Rep: C26/ Red: Ilham
Makanan berbentuk kotoran di restoran Jepang
Foto: Huffington Post
Makanan berbentuk kotoran di restoran Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sebuah restoran di Tokyo menyediakan menu baru yang cukup menjijikkan. Restoran bernama Curry Shop Shimizu menyediakan menu makanan kotoran manusia rasa kari.

Dari namanya saja sudah terdengar menjijikan atau mungkin terbayang untuk muntah. Namun, kotoran yang dimaksud di sini tidak sebetulnya kotoran manusia.

Seperti dilansir dari Huffington Post, Senin (24/8), hidangan ini merupakan olahan dari bahan-bahan alami seperti teh hijau, labu, dan bubuk kakao. Bahan-bahan tersebut dikombinasikan dan terlihat persis seperti kotoran manusia.

Untuk menambah daya imajinasi, kari ini ditempatkan dalam mangkuk berbentuk porselen atau toilet pada umumnya. Dari gambar yang terlihat sajian benar-benar terlihat layaknya kotoran.

Sajian kari ini merupakan gagasan dari koki eksekutif, Ken Shimizu. Belum ada yang menyebut rasanya juga mirip. Tetapi, Curry Shop Shimizu berjuang keras meyakinkan konsumen untuk mencobanya.

Riset pasar restoran sendiri menunjukkan bahwa 85 persen orang tidak akan pernah mencobanya. Pasalnya, kebanyakan orang akan jijik sebelum mulai memakannya.

Restoran bertema toilet sebelumnya juga pernah didirikan. Di mana para tamu duduk di toilet dan makan hidangan yang ditempatkan di pispot populer di seluruh Asia, dan mulai mendapatkan perhatian di Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement