Rabu 02 Sep 2015 07:30 WIB

Tentara Turki Tewas Tertembak di Perbatasan Suriah

Rep: c07/ Red: Bilal Ramadhan
Ledakan setelah serangan udara AS di kota perbatasan Suriah, Kobane.
Foto: reuters
Ledakan setelah serangan udara AS di kota perbatasan Suriah, Kobane.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Seorang tentara Turki dilaporkan tewas di perbatasan antara Turki dan Suriah. Tentara tersebut diketahui ditembak oleh tentara Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Sementara itu, seorang tentara lainnya dilaporkan hilang setelah kejadian tersebut

Militer Turki mengatakan insiden tersebut terjadi pada Selasa (1/9) di pos perbatasan dekat kota Kilis. Sementara tentara lainnya menghilang menyusul bentrokan antara tentara dan para penyerang.

Sebelumnnya pada Sabtu (29/8), Turki mengumumkan akan melakukan serangan udara dengan jet tempur milik negara tersebut. Serangan udara tersebut merupakan kali pertama dilakukan Turki yang dipimpin Amerika Serikat untuk melawan kelompok ekstrimis ISIS yang dianggap menjadi ancaman bagi Turki.

Turki pun sepakat untuk mengambil peran lebih aktif terhadap kelompok radikal pada bulan Juli setelah kelompok ekstrimis itu melakukan penyerangan bom bunuh diri yang menewaskan 33 orang di dekat perbatasan Turki-Suriah dan serangan terhadap pasukan Turki menjaga perbatasan, yang menewaskan seorang tentara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement