Ahad 06 Sep 2015 22:30 WIB

Pesawat Berisi Tujuh Orang Hilang di Senegal

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan
Pesawat jatuh (ilustrasi)
Foto: EPA
Pesawat jatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Sebuah pesawat evakuasi medis Senegalair dengan tujuh orang di dalamnya, termasuk pasien Perancis dengan rute dari Burkina Faso ke Dakar menghilang di barat Senegal, Sabtu (5/9) malam waktu setempat.

Pesawat pribadi Senegal Air yang berangkat dari Ouagadougou menghilang dari radar layar sekitar pukul 19.08 waktu setempat. ‘’Pesawat ini hilang kontak di 118 km (74 mil) barat dari ibu kota Senegal,’’ kata otoritas penerbangan sipil Senegal dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan tersebut menambahkan angkatan bersenjata Senegal kini sedang melakukan pencarian. Pesawat tersebut membawa tiga awak dan staf medis, termasuk dokter dan dua perawat. Mereka ada yang berkewarganegaraan asing termasuk dua warga Aljazair dan seorang warga Kongo.

Meskipun otoritas penerbangan tidak mengatakan detail apakah dia warga Republik Demokratik Kongo atau Republik Kongo. ‘’Pesawat tersebut disewa oleh SOS Medicin Senegal dan meninggalkan Ouagadougou pukul 4.30,’’ kata Menteri Transportasi Burkina Faso Daouda Traore kepada Reuters. Ouagadougou sekitar 1.700 km (1.080 mil) tenggara dari Dakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement