Selasa 08 Sep 2015 07:16 WIB

Capres AS yang Kampanye Pakai Bahasa Asing Dikritik

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Sarah Palin
Foto: nydailynews.com
Sarah Palin

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan calon wakil presiden Amerika Serikat, Sarah Palin, mengkritik calon kandidat Presiden dari Partai Republik Jed Bush karena berbicara bahasa Spanyol dalam aksi kampanyenya.

"Saat kami di sini, mari kita bicara bahasa Amerika.' Maksudku itu seperti, ayo kita bicara bahasa Inggris," ujar Palin berbicara dalam program Union di CNN, Ahad (6/9).

Komentar Palin, keluar saat ia diminta mengomentari kecaman calon presiden dari Partai Republik Donald Trump pada sesama pesaingnya Jed Bush yang berbicara bahasa Spanyol di hadapan massa Hispanik.

Mantan gubernur Alaska itu juga menambahkan, bahasa harus menjadi aspek pemersatu bangsa dan harus bisa dipahami semua orang.

Seperti dilansir Aljazirah Senin (7/9), komentar Palin memicu hujan kritik di media online. Banyak netizen yang mengutuk sikap Palin terhadap imigran.

Tak hanya berkomentar soal imigran, dalam wawancaranya dengan CNN, Palin juga mengatakan kemungkinan penunjukkan dirinya sebagai menteri energi jika Trump menang menjadi presiden. Menurutnya energi seperti bayinya dan ia telah banyak berpikir mengenai Departemen energi.

"Minyak, gas, mineral, semua yang Tuhan turunkan ke bumi untuk digunakan manusia,," ujar Palin.

sumber : CNN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement