Rabu 09 Sep 2015 16:01 WIB

Tujuh Warga India Hilang Setelah Serangan Udara Yaman

Kondisi wilayah di Sanaa, Yaman, akibat perang antara milisi Houthi dan pendukung Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi.
Foto: Reuters
Kondisi wilayah di Sanaa, Yaman, akibat perang antara milisi Houthi dan pendukung Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sebanyak tujuh warga India dinyatakan hilang di Yaman setelah serangan udara menghantam perahu mereka saat sekutu pimpinan Arab Saudi meningkatkan serangan terhadap pemberontak.

Kementerian Luar Negeri India mengatakan salah satu perahu tersebut sedang menyeberangi Laut Merah dari Pelabuhan Berbera, Somalia menuju Mokha di Yaman ketika serangan tersebut terjadi pada Selasa.

"Kelompok perahu tersebut membawa 20 anggota awak dari India dengan 13 orang masih hidup dan tujuh lagi dilaporkan hilang," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri India Vikas Swarup kepada wartawan di New Delhi.

Pejabat Kedutaan Besar India berhubungan dengan pejabat setempat dan akan bertemu pemilik salah satu kapal dalam upaya mendapatkan keterangan lebih lanjut, termasuk nasib tujuh awak kapal tersebut.

Tanggapan tersebut muncul setelah laporan media pada Selasa (8/9) menyatakan 20 warga negara India tewas dalam serangan udara terhadap para penyelundup bahan bakar di Yaman.

Persekutuan tentara pimpinan Arab Saudi, terutama dari negara Teluk Arab meningkatkan serangan udara terhadap pemberontak Syiah Houthi di Yaman sejak serangan rudal mematikan terhadap tentara koalisi pada Jumat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement