Jumat 11 Sep 2015 21:56 WIB

Saudi Janjikan 7,6 M Dolar AS untuk Pengungsi Palestina

Rep: c25/ Red: Ani Nursalikah
Pengungsi Palestina/ilustrasi
Foto: guardian.co.uk
Pengungsi Palestina/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Kerajaan Arab Saudi melalui Saudi Fund for Development (SFD) menjanjikan 7,6 kepada  miliar dolar AS kepada pengungsi Palestina.

Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA) di Yordania unakan tuk memperbaharui dan melengkapi pusat kesehatan serta sekolah bagi pengungsi Palestina di seluruh negeri.

Dilansir dari english.wafa.ps, Wakil Ketua SFD Yousef al-Bassam mengatakan Yordania telah menjadi tuan rumah bagi pengungsi Palestina dengan lebih dari dua juta pengungsi Palestina yang terdaftar di UNRWA.

Dengan menjanjikan bantuan tersebut, Kerajaan Arab Saudi akan meminta Yordania dan rakyatnya terus memberikan pengungsi Palestina tempat yang aman dan nyaman sehingga mereka dapat memenuhi kehidupan untuk diri mereka sendiri dan anak-anak mereka.

Kontribusi itu akan digunakan untuk perbaikan yang komprehensif dari 10 pusat kesehatan UNRWA, yang melayani sekitar 116 ribu pengungsi Palestina. Bantuan tunai juga akan menyediakan peralatan medis baru untuk pusat kesehatan.

Perbaikan ini akan memastikan anak-anak pengungsi Palestina memiliki lingkungan belajar yang aman dan nyaman sehingga mereka dapat memperoleh hasil pendidikan tertinggi.

Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krähenbühl menyambut baik berita tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas sumbangan dermawan Kerajaan Arab Saudi untuk UNRWA, yang akan memungkinkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi pengungsi Palestina di Yordania," kata Krähenbühl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement