Sabtu 12 Sep 2015 11:00 WIB

Bahrain Dukung Keputusan Kibarkan Bendera Palestina di PBB

Bendera Palestina mulai dikibarkan di markas PBB.
Foto: Un.org
Bendera Palestina mulai dikibarkan di markas PBB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Bahrain pada Jumat (11/9) menyambut baik keputusan PBB untuk mengibarkan bendera Palestina di Markas Besar PBB di New York, AS, demikian pernyataan dari Kementerian Luar Negeri di Manama.

"Kementerian Luar Negeri menegaskan keputusan bersejarah ini adalah langkah positif dan maju menuju rakyat Palestina memperoleh kembali hak sah mereka, mengakhiri pendudukan Israel dan mendirikan Negara Palestina Merdeka dengan perbatasan pada 4 Juni 1967, dengan Al-Quds Timur (Jerusalem Timur) sebagai Ibu Kotanya," kata Kementerian tersebut di dalam pernyataannya.

"Ini sejalan dengan Gagasan Perdamaian Arab, penyelesaian dua-negara dan dasar resolusi yang relevan serta keabsahan internasional," tambah pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua--yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu (12/9) pagi.

Sidang Majelis Umum PBB dengan suara mayoritas besar mendukung pengibaran bendera Negara Palestina sebagai negara pengamat nonanggota di semua gedung kantor dan lembaga PBB. Sebanyak 119 negara memberi suara yang mendukung, 45 negara abstain dna delapan negara menentangnya.

Amerika Serikat dan Israel termasuk di antara delapan negara yang menolak pengesahan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement