Sabtu 12 Sep 2015 16:34 WIB
Musibah Crane Jatuh

Gubernur Makkah akan Bentuk Komite Khusus Musibah Crane

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Indah Wulandari
Petugas melokalisir tempat kejadian crane jatuh, Sabtu (12/9)
Foto: theguardian
Petugas melokalisir tempat kejadian crane jatuh, Sabtu (12/9)

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Gubernur Makkah Pangeran Khalid al Faisal memerintahkan untuk segera membentuk komite pencari fakta musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Sabtu (12/9).

Dilansir dari the Associated Press, Pangeran Faisal ingin membentuk komite khusus akan penyebab kecelakan lekas diketahui. Dia mengarahkan semua pihak yang berwenang untuk memberikan dukungan bagi semura korban yang terluka.

Beberapa crane telah lama berada di sekeliling Masjidil Haram untuk memperluas dan merenovasi masjid suci umat muslim tersebut. Bukit curam dan bangunan bertingkat tradisional yang pernah mengelilingi Masjidil Haram kini berubah menajdi pusat perbelanjaan dan hotel mewah.

Perusahaan kontraktor raksasa di Arab Saudi Binladin Grup yang memimpin ekspansi masjid tersebut juga telah membangun proyek Abraj al Bait sebuah menara jam raksasa.

Kelompok ini telah lama dengan dengan keluarga peguasa Al Saud selama puluhan tahun. Mereka selalu menjadi pemegang proyek bangunan besar di wilayah Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement