Rabu 16 Sep 2015 19:25 WIB

Orang Kaya Asia Pasifik Terkaya di Dunia Kalahkan Amerika Utara

Orang kaya raya (ilustrasi)
Foto: spdi.eu
Orang kaya raya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  SINGAPURAN -- Miliuner Asia Pasifik akan menjadi yang terkaya di dunia pada tahun ini. Individu dari Cina dan India mendominasi orang kaya di Asia Pasifik.

Menurut laporan yang dikeluarkan lembaga konsultan Capgemini dan RBC Wealth Management, kekayaan orang super kaya di Asia Pasifik telah melewati 15,8 triliun dolar AS, capaian pada 2014.

Kekayaan mereka pada tahun ini pun telah melampaui orang-orang kaya dari Amerika Utara yang sebelumnya menduduki peringkat pertama dengan kekayaan 16,2 triliun dolar AS.

Laporan juga menyebut Asia Pasific memiliki jumlah orang yang memiliki pendapatan bersih tertinggi (HNWI) mencapai 4,69 juta jiwa. Jumlah itu melampaui Amerika Utara 4,68 juta jiwa.

"Melihat kondisi ke depan kekayaan HNWI akan lebih besar lagi di Asia Pasifik dibandingkan kawasan lain di dunia," tulis laporan berjudul Asia Pacific Wealth Report 2015 itu seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (16/9)

Laporan menyebut, angka HNWI ini akan diisi oleh negara-negara sedang tumbuh. seperti Cina. India, Indonesia, dan Thailand."Cina dan India telah berkontribusi besar dalam penyumbang HNWI selama beberapa tahun terakhir, dan diperkirakan akan terus menjadi pendorong utama."

sumber : Channel News Asia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement