Ahad 20 Sep 2015 03:03 WIB
Penistaan Masjid Al Aqsa

Umat Muslim di Seluruh Dunia Wajib Bela Al-Aqsa

Rep: C33/ Red: Angga Indrawan
Masjid Al Aqsa
Masjid Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Ketua Mahkamah Agung Palestina, Sheikh Tayser Rajab Tamimi, menegaskan bahwa membela Masjid Al Aqsha adalah tanggungjawab bagi seluruh umat Islam di dunia. Ia meminta umat Islam untuk membela Al-Aqsa di manapun berada.

Pernyataan sikap ini diungkapkan Sheikh Tayser pada "hari kemarahan" warga Palestina atas penistaan Al Aqsa. Lewat pernyataannya itulah, ia berusaha menanggapi sikap diam bangsa Arab dan umat Islam di dunia melihat penyerangan, perusakan dan tindakan semena-mena Israel terhadap kiblat pertama umat Islam tersebut.

“Saya menyerukan Presiden Mahmoud Abbas wajib baginya berpidato mengenai penodaan dan pembagian Masjid Al Aqsa di sidang Majelis umum PBB yang digelar akhir bulan September ini,” katanya seperti dikutip dari Al Masry Alyoum, Ahad (20/9).

Lebih lanjut, Sheikh Tayser meminta ketegasan para pemimpin Islam di dunia sekaligus di Liga Arab supaya mengambil satu langkah pasti guna mempertahankan Al-Aqsa dari penodaan dan perusakan yang dilakukan Israel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement