Senin 21 Sep 2015 02:25 WIB

Anjing Ini Cari Makan untuk Keluarganya Sejauh 4 Mil

Rep: C26/ Red: Ilham
Anjing bernama Lilicia membawa bungkus makanan
Foto: Huffington Post
Anjing bernama Lilicia membawa bungkus makanan

REPUBLIKA.CO.ID, BRAZIL -- Kisah kesetian seekor anjing bukanlah sesuatu yang baru. Sebut saja film yang diadopsi dari kisah nyata 'Hachiko' (2009) yang menceritakan kesetian seekor anjing pada majikannya hingga mati.

Kali ini, kesetiaan hampir sama ditemukan pada seekor anjing bernama Lilica di Brazil. Perilaku dermawan Lilicia mengingatkan manusia akan rasa belas kasih dan saling berbagi.

Meskipun ia hidup di tengah kondisi mengenaskan, Lilicia tetap menjalin persahabatan dan saling berbagi dengan kawannya. Bukan hanya sesama anjing, tapi juga hewan lainnya seperti ayam dan kucing. Kumpulan hewan ini tinggal di lingkungan yang penuh dengan barang rongsokan dan sampah.

Hal yang menakjubkan adalah ternyata Lilica diketahui rela berjalan sejauh empat mil atau sekitar 6,4 kilometer untuk membawakan makanan bagi kawannya. Seperti dilansir dari Huffington Post, Lilica yang lahir dan besar di lingkungan sampah dan miskin makanan mulai mengembara jauh untuk mencari makanan. Pengembaraannya membawa ke halaman belakang rumah seorang warga Lucia Helena de Souza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement