Senin 21 Sep 2015 09:45 WIB

AS Akan Terima 85 Ribu Pengungsi Pada 2016

Pengungsi Suriah
Foto: AP
Pengungsi Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry menyebut Amerika Serikat (AS) akan menerima lebih banyak pengungsi dari seluruh dunia selama dua tahun ke depan.

"Kami sekarang meningkatkan penerimaan menjadi 85 ribu pengungsi dengan setidaknya 10 ribu selama tahun depan dari Suriah secara khusus. Pada tahun berikutnya, kami akan menargetkan 100 ribu," katanya, Ahad (20/9).

Untuk tahun ini, AS hanya menerima 70 ribu pengungsi. Angka tersebut dinilai sangat kecil jika dibandingkan jumlah pengungsi yang ada. AS pun sempat mendapatkan kritik tajam atas kebijakannya tersebut dan didesak untuk menampung lebih banyak pengungsi.

Kerry mengatakan AS "ingin mengambil lebih." Namun, jumlah tersebut dibatasi oleh peraturan keamanan yang diberlakukan setelah serangan 11 September 2001.

"Setelah peristiwa 9-11, kami memiliki undang-undang baru dengan pemeriksaan latar belakang yang memakan waktu lebih lama dari yang kami perkirakan, namun kami tidak bisa mengambil jalan pintas," kata Kerry.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement