Selasa 22 Sep 2015 07:37 WIB

Muslim Amerika Minta Carson Mundur dari Pencalonan Presiden

Aktivis di New York menggelar aksi dukungan terhadap Muslim Amerika Serikat.
Foto: AP
Aktivis di New York menggelar aksi dukungan terhadap Muslim Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Organisasi advokasi Muslim terkemuka di Amerika mendesak kandidat presiden dari Partai Republik Ben Carson mundur dari pertarungan, Senin (21/9).

Carson mengatakan seorang Muslim tidak bisa menjadi presiden AS.

Direktur Ekssekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam Nihad Awad mengatakan organisasinya mendesak Carson mundur dari bursa pemilihan presiden karena dia tidak pantas memimpin dan pandangannya tidak sejalan dengan Konstitusi Amerika.

Carson saat ini menduduki posisi ketiga dengan 14 persen, dilansir dari CNN.

Awad mengaku syok atas tanggapan Carson yang menurutnya anti-Muslim. Dia meminta publik dan kandidat presiden lain untuk menolak opini Carson.

"Perlindungan kebebasan beragama di AS adlaah prinsip dasar di negara kami sehingga apakah anda Kristen, Yahudi, Muslim, Katolik, hitam, coklat, putih, jika anda lahir di negara ini, menjunjung konstitusi, memiliki visi, pantas memimpin, anda bisa memimpin tidak peduli apa keyakinan anda," kata Awad.

Direktur Nasional Liga Antipenistaan (ADL) Jonathan Greenblatt menyebut komentar Carson sangat menyakitkan, tidak Amerika dan bertentangan dengan konstitusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement