Kamis 24 Sep 2015 02:43 WIB

Belasungkawa Mengalir untuk Gadis Palestina Hashlamoun

Rep: Ahmad Fikri/ Red: Teguh Firmansyah
Aparat Israel mengarahkan senapan ke Hashlamoun, sebelum gadis Palestina itu ditembak mati
Foto: Reuters
Aparat Israel mengarahkan senapan ke Hashlamoun, sebelum gadis Palestina itu ditembak mati

REPUBLIKA.CO.ID, HEBRON -- Ucapan belasungkawa mengalir deras buat remaja Palestina Hadeel Al-Hashlamoun di jagat media sosial Twitter. Hashlamoun tertembak pada Selasa (22/9) ketika melintasi pos pemeriksaan pasukan Israel di Hebron, Palestina.

"Hadeel Hashlamoun tertembak dan dibiarkan berdarah setidaknya 30 menit hingga wafat.. Yang bisa saya ucapkan adalah semoga ia bisa beristirahat dengan tenang dan menuju surga," tulis pemilik akun ‏@SumeiraOkr, Rabu (23/9).

Wirawan Sukarwo melalui akun ‏@wirawansukarwo juga menyampaikan belasungkawa pada remaja Palestina itu. "Ditembak dari jarak dekat berkali kali, tanpa perlawanan dan ancaman. Hadil Hashlamoun menjemput surganya sendiri. Amien," tulisnya.

Akun ‏@saidshouib pun mengunggah foto ayah Hashlamoun mencium kening putrinya sebelum disemayamkan. "Ayah syahid Palestina Hadeel Hashlamoun mencium kening dan mengucap selamat jalan, #RestInPeace Hadeel," tulisnya.

Foto-foto yang menunjukkan penembakan dan jasad Hashlamoun yang dibiarkan tergeletak pun beredar di Twitter.

Hashlamoun, gadis belia Palestina berusia 18 tahun  tertembak pada Selasa (22/9) ketika melewati pos pemeriksaan tentara Israel di pusat Hebron.

Pasukan Israel menuduh Hashlamoun berupaya menusuk seorang prajurit sebelum akhirnya ditembak. Belakangan diketahui, Hashlamoun ditembak beberapa kali termasuk di dadanya.

Media lokal PalMedia pun merilis video yang menunjukkan jasad Hashlamoun tergeletak di tanah. Saksi mata menyatakan, Hashlamoun dibiarkan berdarah hingga satu setengah jam sebelum diangkut ambulans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement