Jumat 25 Sep 2015 13:58 WIB

Obama-Modi Bertemu di Sela-Sela Sidang Majelis Umum PBB

Barack Obama dan Narendra Modi
Foto: telegraph
Barack Obama dan Narendra Modi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS Barack Obama akan bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB pada Senin mendatang.

Petinggi keamanan negara pemerintahan Obama, Ben Rhodes, pada Kamis (24/9) mengatakan pembicaraan mereka akan mencakup masalah terkait dengan pertemuan utama tentang iklim, tempat semua negara diminta menetapkan sasaran emisi.

Kedua pemimpin tersebut mengadakan pembicaraan hangat di New Delhi pada awal tahun ini, menandai penghangatan hubungan, yang tegang akibat serangkaian gangguan diplomatik pada akhir 2013.

Dengan ke New York untuk Sidang Umum PBB, Modi akan membahas forum pembangunan berkelanjutan sebelum melakukan perjalanan ke lembah Silikon, tempat ia berusaha memamerkan negaranya,yang terbuka untuk usaha.

Perdana Menteri India juga akan bertemu dengan pemimpin Facebook Mark Zuckerberg dan para pemimpin internet lainnya untuk berusaha mendorong investasi di sektor Teknologi Informasi India, di mana setelah berkuasa pada Mei 2014 ia berjanji untuk menghidupkan kembali perekonomian India yang lesu.

Obama akan tiba di New York pada Ahad sore, menghadiri Sidang Majelis Umum PBB pada Senin dan meninggalkan kota itu pada Selasa sore.

Gedung Putih telah mengumumkan Obama akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin dan mengatakan pertemuan bilateral lebih lanjut dapat dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement