Ahad 27 Sep 2015 13:13 WIB

Komandan Boko Haram Ngaku tidak Bisa Baca Alquran

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Didi Purwadi
Militan Boko Haram.
Foto: AP
Militan Boko Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Komandan kelompok Boko Haram, Bulama Modu, ternyata tidak bisa shalat dan membaca Alquran. Boko Haram adalah kelompok teror di Nigeria terkait ISIS, yang mengaku ingin mendirikan khilafah Islamiyah di negara tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah ke dunia maya, Modu mengaku dalam interogasi yang mengulik pengetahuannya tentang Islam. ''Saya tidak tahu bagaimana membaca Alquran. Saya juga tidak tahu bagaimana melakukan shalat,'' kata dia.

Modu adalah komandan Boko Haram di Bulakuri, Nigeria. Juru bicara militer mengatakan puluhan militan telah ditangkap militer Nigerian dari wilayah Bulakari. Tidak jelas apakah Modu adalah salah satu yang tertangkap.

Namun, pengakuannya menjadi kontradiksi atas misi Boko Haram yang mengaku ingin mendirikan khilafah. Sebagian besar Muslim Nigeria mengatakan serangan Boko Haram sangat tidak Islami.

Ahad pekan lalu, Boko Haram melakukan serangan bom yang menewaskan lebih dari 100 orang. Serangan tersebut merupakan terburuk sejak Presiden Mohammadu Buhari disumpah pada Mei. Hingga saat ini, diperkirakan lebih dari 1.000 orang tewas dalam serangan Boko Haram.

sumber : Express.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement