Senin 28 Sep 2015 08:17 WIB

Polisi Tahan Dua Pemuda Terkait Kebakaran Masjid London

Rep: c35/ Red: Teguh Firmansyah
Masjid terbesar di Eropa, Baitul Futuh kebakaran, Sabtu (26/9).
Foto: Daily Mail
Masjid terbesar di Eropa, Baitul Futuh kebakaran, Sabtu (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Kepolisian Inggris telah menangkap dua pemuda terkait kebakaran Masjid Baitul Futuh, London. Salah satu Masjid terbesar di benua Eropa itu terbakar hebat pada Sabtu lalu.

Pihak kepolisian metro London belum memberikan keterangan resmi tentang sejauhmana keterkaitan dua pemuda tersebut dalam insiden pembakaran. Kepolisian hanya mengungkapkan kedua remaja tersebut berusia masing-masing 14 tahun dan 16 tahun.

Kebakaran dilaporkan setelah Masjid di wilayah Selatan London mengepulkan asap hitam. Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu siang waktu London. Sebanyak 70 pemadam yang diterjunkan.

Selama proses pemadaman, jalan-jalan di sekitar Masjid Baitul Futuh ditutup. Dilaporkan seorang pria dibawa ke rumah sakit setelah menghirup asap terlalu banyak. Beruntung, seluruh orang di dalam Masjid berhasil dievakusi dengan selamat.

Masjid Baitul Futuh selesai dibangun pada 2003. Masjid itu diperuntukan bagi aliran Ahmadiyah. Masjid tersebut memilikki luas 2,1 hektar dan mampu menampung 10 ribu jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement