Senin 28 Sep 2015 09:11 WIB

Presiden Putin dan Raja Salman Diskusikan Konflik Suriah

Rep: C25/ Red: Ilham
Vladimir Putin
Foto: REUTERS/Alexei Nikolsky
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin telah melakukan pembicaraan dengan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman. Mereka membicarakan solusi menangani krisis Suriah.

Dilansir dari Arabnews, Senin (28/9), selang dua hari sebelum dijadwalkan untuk berpidato di PBB mengenai masalah kriris Suriah, Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan pembicaraan dengan Raja Salman.

Dalam percakapan yang dilakukan melalui sambungan telepon, pemimpin dari dua negara besar di Eropa dan Timur Tengah tersebut bertukar pikiran mengenai masalah keamanan regional. Menurut pernyataan yang dikeluarkan Kremlin, satu yang menjadi pembahasan utama yaitu menemukan cara untuk menyelesaikan konflik di Suriah.

Mereka juga membahas langkah untuk membangun kerja sama internasional yang lebih efektif, dalam memerangi kelompok militan ISIS dan kelompok teroris lain. Presiden Putin juga mengucapkan selama Idul Adha kepada Raja Salman, serta menyatakan bela sungkawa atas insiden Mina yang terjadi pada Kamis lalu.

Pada hari Senin, Putin sendiri dijadwalkan untuk berpidato di Majelis Umum PBB di New York, untuk menguraikan rencana penanganan Suriah, terutama gagasan memperluas koalisi yang akan mencakup Assad, demi melawan ISIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement