Kamis 01 Oct 2015 16:17 WIB

Pakistan Tewaskan 25 Militan Taliban

Kelompok Taliban.
Foto: Reuters
Kelompok Taliban.

REPUBLIKA.CO.ID, BANNU -- Pasukan Pakistan menewaskan 25 tersangka militan dalam serangan udara di basis pemberontak di timur laut dekat perbatasan dengan Afghanistan, Kamis (1/10).

Militer Pakistan meluncurkan serangan ofensif sejak Juni tahun lalu melawan militan Taliban di wilayah perbatasan, Waziristan Utara.

"25 teroris tewas hari ini dalam serangan udara, dekat dengan perbatasan Pakistan-Afghanistan, Waziristan Utara," kata Juru bicara militer Pakistan.

Seorang pejabat intelijen yang ingin identitasnya dirahasiakan mengatakan, enam tempat persembunyian militan juga dihancurkan dalam operasi yang sama.

Tempat tersebut berada di 40 km dari perbatasan Afghanistan. Sementara itu Afghanistan menyinyalir Pakistan telah menjadi zona nyamat bagi Taliban Afghanistan.

Taliban di Afghanistan atau Pakistan bersekutu namun berada di bawah komando berbeda. Mereka juga memerangi target yang berbeda. Pemerintah Afganistan dan NATO menuduh Pakistan memberi perlindungan pada Taliban Afghanistan di area Pashtun.

Pakistan menyangkal tuduhan tersebut. Militer Pakstan sejauh ini telah menggempur Taliban Pakistan yang bertanggung jawab atas beberapa serangan di kota-kota penting.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement