Kamis 01 Oct 2015 16:20 WIB

Ini 10 Miliarder Muda Versi Forbes

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Pendiri dan CEO aplikasi telepon pintar Snapchat Evan Spiegel (25 tahun) merupakan miliarder termuda di dunia versi Forbes.
Foto: business insider
Pendiri dan CEO aplikasi telepon pintar Snapchat Evan Spiegel (25 tahun) merupakan miliarder termuda di dunia versi Forbes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forbes telah mengeluarkan versi terbaru daftar orang-orang terkaya di dunia. Dari 400 miliarder tersebut, Yahoo Finance memetakan 10 miliarder muda.

Banyak dari mereka yang berasal dari universitas terkemuka dunia. Tapi beberapa dari mereka juga ada yang tak sempat menyelesaikan kuliah.

Berikut para miliarder muda berdasarkan urutan usia mereka.

1. Evan Spiegel

Di usia 25 tahun, Evan Spiegel menjadi miliarder termuda. Pendiri dan CEO aplikasi telepon pintar Snapchat ini memiliki kekayaan bersih sekitar 2,1 miliar dolar Amerika Serikat.

Ia menempati urutan 327 dari 400 orang terkaya di dunia versi Forbes. Pemuda lulusan Unversitas Standford tersebut mendapatkan kekayaannya dari Snapchat dan harta pribadinya.

2. Bobby Murphy

Bobby Murphy merupakan partner Evan Spiegel dalam membuat aplikasi pesan foto dan video Snapchat. Di usia 27 pemuda tersebut telah berhasil mengumpulkan kekayaan hingga 1,8 miliar dolar AS.

Murphy menempati urutan ke 375 dari 400 orang terkaya versi Forbes. Sumber kekayaan pria lulusan Stanford tersebut berasal dari Snapchat dan kekayaan pribadinya.

3. Julio Mario Santo Domingo III

Pria 30 tahun ini menempati urutan ke 358 orang terkaya di dunia versi Forbes. Ia memiliki kekayaan 2,3 miliar dolar AS dari bisnis minuman beralkoholnya. Lulusan Universitas Boston ini, merupakan cucu dari miliarder Julio Mario Santo Domingo.

4. Mark Zuckerberg

Siapa yang tak kenal pemilik Facebook ini, ia memiliki kekayaan bersih 38,9 miliar dolar AS. Meski tak menamatkan pendidikannya di Universitas Harvard, namanya masih terdaftar dalam 10 orang terkaya di dunia. Facebook menjadi sumber kekayaan utama pria 31 tahun ini.

5. Dustin Moskovitz

Moskovitz merupakan rekan seperjuangan Zuckerberg dalam membesarkan Facebook. Senasib dengan Zuckerberg, Moskovitz juga tak menyelesaikan kuliahnya di Harvard. Pria 31 tahun itu memiliki kekayaan bersih 8,1 miliar dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement