Jumat 02 Oct 2015 03:34 WIB

Akan Bergabung dengan ISIS, Tiga Warga Chechya Ditangkap

Rep: C27/ Red: Julkifli Marbun
Penangkapan (ilustrasi)
Foto: todayonline.com
Penangkapan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Pengadilan Austria menjatuhkan hukuman pada tiga warga Chechya yang mencari suaka karena akan bergabung dengan oragnisasi ekstrimis di Suriah, ISIS.

Satu keluarga yang terdiri dari seorang pria berusia 20 tahun, istrinya berusia 21 tahun, dan ibunya berusia 39 tahun berhasil dicegat di Turki. Ketika ditangkap, mereka beralasan bahwa kehadiran di sana karena perawatan medis yang harus didapatan oleh si ibu yang menderita depresi dan serangan panik.

Dengan alasan yang tidak masuk akal, hakim ketua Daniel Rechenmacher menolak argumen yang diberikan ketiga orang tersebut. Bukti-bukti yang ada telah membantah semua argumen yang diberikan oleh ketiga orang pelarian itu.

Dilansir dari Alarabiya, Jumat (2/10), Pria tersebut mendapatkan hukuman dua tahun penjara, istrinya mendapatkan 19 bulan hukuman, dan ibunya akan ditahan selama 21 bulan. Istri pria tersebut sedang  menganmdung ketika dilakukan penangkapan, diperikarakan saat dia mendekam di penjara akan melahirkan anak yang direncankan akan diberi nama Osama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement