Senin 05 Oct 2015 00:35 WIB

Peraih Rekor Dunia Ini Selalu Ditolak Wanita

Rep: C26/ Red: Ilham
Kuku Shridhar Chillal, terpanjang di dunia
Foto: The Mirror
Kuku Shridhar Chillal, terpanjang di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Seorang pria dinobatkan sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia oleh Guinness Book of Record. Pria bernama Shridhar Chillal ini tidak memotong kukunya sejak tahun 1952 atau 63 tahun yang lalu.

Shridhar berhasil membayar ketekunannya merawat kukunya dengan penghargaan dunia tersebut. Kukunya tercatat memiliki panjang sekitar 909.6 sentimeter jika digabungkan keseluruhannya.

Bahkan, salah satu kuku jarinya ada yang memiliki panjang hingga dua meter. Pria 78 tahun ini terlihat sangat bangga bisa mencatatkan namanya dalam sejarah.

"Ketika saya masih muda, tidak ada seorang pun siap untuk menikah (dengan saya). Saya mendekati hampir 10 sampai 12 anak perempuan," katanya seperti dilansir dari Mirror, Senin (5/10).

Tak hanya itu, para orang tua perempuan juga melarang menikah dengannya.

Bahkan ditakut-takuti akan dicekik dengan kuku panjangnya.

Obsesi memanjangkan kuku Shridhar bermula ketika ia berada di sekolah di India setelah seorang guru memukulnya karena kukunya panjang. Semenjak itu ia justru berniat tidak akan memotong kukunya.

"Anggota keluargaku menentang, guru menentang tapi aku memutuskan sejak saat itu bahwa saya tidak akan pernah memotong kuku saya lagi," ungkapnya.

Tentu awalnya ia mengalami kesulitan dalam berkegiatan sehari-hari. Termasuk mencari pekerjaan.

Untungnya, ketekunan Shridhar terbayar. Ia merasa sekarang telah mencapai tujuan terbesar dalam hidupnya. Ia akan terkenal dengan sebutan pemegang rekor dunia. "Saya dapat memberitahu semua orang sekarang dengan bangga tentang catatan saya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement