Senin 05 Oct 2015 11:27 WIB

Banjir di Prancis Tewaskan 17 Orang

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah
Banjir
Foto: VOA
Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Banjir yang disebabkan hujan deras di sepanjang wilayah Riviera, Prancis, menewaskan sedikitnya 17 jiwa.  ‘’Banjir menewaskan sedikitnya 17 jiwa dengan empat orang lebih hilang,’’ kata para pejabat seperti dikutip dari laman BBC, Senin (5/10).

Tiga orang berusia lanjut tenggelam ketika rumah mereka di dekat Kota Antibes tergenang air. Sementara korban lainnya meninggal akibat terjebak dalam mobil mereka di terowongan dan tempat parkir bawah tanah saat banjir mengepung wilayah itu.

Presiden Prancis Francois Hollande mengumumkan keadaan bencana alam di wilayah yang terkena dampak. Ia juga menyampaikan belasungkawa saat ia mengunjungi rumah warga pensiunan di Kota Biot. Hollande meminta penduduk di wilayah tersebut untuk tetap berhati-hati.

Hollande  mengucapkan terima kasih kepada tim penyelamat yang telah berjuang keras. Hujan deras melanda Riviera, Prancis pada Sabtu (3/10) malam. Sungai Brague bahkan sampai jebol karena tak mamu menampung luapan air dan mengirimkan banjir ke kota-kota di dekatnya. Gambar media sosial menunjukkan air tergenang di jalanan Cannes.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement