Senin 05 Oct 2015 16:10 WIB

Hamas: Rakyat Palestina akan Berjuang Pertahankan Haknya

Hamas
Foto: Reuters/Mohammed Salem
Hamas

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Hamas mengatakan Sekjen PBB Ban Ki-moon tidak perlu khawatir akan eskalasi kekerasan Israel di Tepi Barat dan Yerusalem karena rakyt Palestina akan mempertahankan hak mereka.

"Jangan khawatir satu inchi pun karena rakyat kami akan melakukan semua untuk mengembalikan hak mereka dan mempertahankan tempat suci, seperti yang dijamin hukum dan konvensi internasional," ujar anggota Biro Politik Hamas Ezzet Resheq, dikutip Fars News, Senin (5/10).

Dalam pernyataan lain di Facebooknya, Resheq mengatakan blokade Israel terhadap rumah warga sipil Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem adalah kejahatan.

"Tapi jangan pernah kejahatan itu memudarkan semangat rakyat Palestina, bahkan satu anak pun. Kejahatan itu justru membuat kami lebih kuat," katanya.

Pernyataannya itu merupakan tanggapan atas pernyataan Ban yang berjanji akan melakukan kontak dengan PM Benjamin Netanyahu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement