Selasa 06 Oct 2015 03:54 WIB

Tiga Bom Mobil di Irak Tewaskan 57 Orang

Rep: RR Laeny Sulistywati/ Red: Indira Rezkisari
Bom mobil (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Farah Abdi Warsameh
Bom mobil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Setidaknya 57 orang tewas akibat serangan tiga bom mobil di Baghdad dan wilayah lain di Irak.

‘’Salah satu serangan terjadi di dekat sebuah pasar di Kota Khalis yang terletak sekitar 80 kilometer timur laut Baghdad dan menewaskan 35 orang,’’ kata polisi seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Selasa (6/10).

Polisi Mohammed al-Tamimi menceritakan, sopir memohon supaya polisi mengizinkan untuk memarkir kendaraannya karena ingin membeli obat di apotek terdekat. Kemudian lima menit kemudian bom meledak dan menyebabkan kerusakan besar dan korban jiwa. Serangan kedua terjadi di dekat pasar yang ramai di Kota Al Zubair. Serangan ini membuat 10 orang tewas.

‘’Kemudian bom mobil lainnya meledak di Distrik Hussainiya di pinggiran utara Baghdad dan menewaskan 12 orang,’’ ujar polisi dan sumber medis.

Irak sedang berjuang melawan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). ISIS sebelumnya telah mengaku bertanggung jawab untuk aksi pemboman bunuh diri dan bom mobil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement