Kamis 08 Oct 2015 04:27 WIB

Operasi Militer Rusia di Hari Ulang Tahun Putin

Rep: c16/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Rusia Vladimir Putin
Foto: Reuters/Yuri Kochetkov
Presiden Rusia Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin merayakan ulang tahun yang ke-63 dengan mengikuti pertandingan hoki es, Rabu (7/10). Perayaan ulang tahun Putin bersamaan dengan operasi militer Rusia di Suriah. 

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menyampaikan kapal perang Rusia telah meluncurkan 26 rudal ke Suriah untuk menyerang kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Rabu.  Suriah juga membantu pasukan darat Suriah untuk menggempur para milisi

Putin tampak tidak ingin agenda ulang tahunnya terganggu oleh operasi militer. Ia melakukan pertandingan hoki di Sochi, Rusia. Pertandingan ini ditayangkan secara langsung di siaran televisi nasional. 

Olahraga hoki merupakan salah satu di antara beberapa agenda perayaan yang dilakukan warga Rusia untuk merayakan hari ulang tahun Putin.

Selama pertandingan, Putin berhasil memimpin timnya dengan mencetak tujuh gol. Timnya pun menang 15-10 atas tim lawan. Dalam kesempatan terpisah, Putin mengatakan, serangan kapal militernya ke pemberontak telah mencapai target.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement