Jumat 09 Oct 2015 08:30 WIB

Begini Cara Putin Rayakan Ulang Tahunnya

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Vladimir Putin
Foto: REUTERS/Alexei Nikolsky
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Presiden Rusia, Vladimir Putin menandai ulang tahunnya yang ke-63 dengan pertandingan hoki es di kota Olimpiade Sochi, Rabu (7/10). Pertandingan ini dilakukan udai melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan terkait serangan di Suriah.

Keduanya kemudian turun ke lapangan hoki dengan para pejabat pemerintah dan bintang NHL termasuk Pavel Bure. Kremlin mengatakan, Putin mencetak tujuh gol dan memimpin timnya menang 15-10.

"Mereka yang matanya bergerak pada kemenangan tentu akan mencetak (kemenangan) itu," katanya dalam pernyataan dilansir ABC Online, Kamis (8/10).

Petandingan hoki Putin tersebut sekaligus membuka musim baru dari Liga Hoki Es. Awal pertandingan itu disiarkan langsung di televisi nasional. Putin berdiri di sebelah pemain lain sebari mendengarkan lagu kebangsaan.

Federasi Hoki Es Rusia memberikan Putin penghargaan atas kontribusinya dalam olahraga. Di Grozny, ibu kota Chechnya di mana Kremlin terlibat dua kali perang melawan separatis selama 20 tahun terakhir, Rusia dan Italia memainkan pertandingan untuk menghormati Putin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement