Ahad 11 Oct 2015 13:30 WIB

Ledakan di Cina Tewaskan 17 Orang

Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, WUHU -- Sebuah tabung LPG meledak dan menewaskan 17 orang. Ledakan yang menimbulkan kebakaran itu terjadi di salah satu restoran di Cina timur.

Seperti diberitakan the Guardian, Ahad (11/10), ledakan itu terjadi tepat sebelum tengah hari pada Sabtu (10/10) di sebuah restoran kecil di distrik Jinghu kota Wuhu. Wuhu berada di provinsi Anhui, sekitar 350 kilometer dari barat Shanghai.

Penyelidikan awal menunjukkan tabung gas telah bocor dan kemudian kontak dengan api sehingga memicu ledakan. Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi tubuh korban setelah ledakan tersebut.

Seorang pekerja di restoran mie beras terdekat mengatakan, lokasi kebakaran itu adalah salah satu dari banyak restoran di gang sepanjang 50 meter.

Pekerja yang memberikan nama keluarganya sebagai Wang itu mengatakan, ketika kebakaran terjadi orang-orang dari restoran terdekat bergegas ke tempat kejadian. Mereka menggunakan alat pemadam kebakaran untuk mencoba memadamkan api. "Tapi ada banyak asap dan itu cukup dahsyat dan menutup pintu," katanya.

sumber : the Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement