Selasa 13 Oct 2015 16:22 WIB

Dua Warga Palestina Ditembak Mati, Dua Israel Terbunuh, 30 Luka-Luka

Warga Palestina melakukan aksi protes dalam bentrokan dengan tentara Israel di Hawara, Tepi Barat, Palestina, Ahad (11/10).
Foto: Reuters/Ahmad Talat
Warga Palestina melakukan aksi protes dalam bentrokan dengan tentara Israel di Hawara, Tepi Barat, Palestina, Ahad (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Dua warga Israel terbunuh, dan sedikitnya 30 lainnya terluka dalam lima serangan terpisah di sepanjang wilayah penguasaan Zionis serta pendudukan Yerusalem Timur, Selasa (13/10). Dua tersangka pelaku penyerangan tewas di tangan petugas.

Insiden ini semakin meningkatkan ketegangan Israel dan Palestina. Juru bicara Magen David Adom mengatakan, satu warga Israel terbunuh dalam serangan di bus Israel di Jabal al-Mukabbir, Yerusalem Timur.

Menurutnya enam atau tujuh warga Israel juga terluka serius dalam serangan tersebut. Media Israel melaporkan, aksi penyerangan dilakukan oleh dua warga Palestina, satu menggunakan senjata api, dan satu lainnya memakai pisau. 

Juru bicara kepolisian Mick Rossenfeld mengatakan, satu warga Palestina terbunuh, dan satu lainnya berhasil ditangkap.

Sementara dalam insiden terpisah, seorang warga Israel dilaporkan tewas ketiga satu warga Palestina dilaporkan menabrak mobilnya ke tempat penghentian bus di Malchai Yisrael.

Warga Palestina itu diketahui bernama Alaa Abu Jamal. Ia ditembak polisi Israel dan berhasil ditahan setelah meninggalkan kendarannya dan menyerang pejalan kaki dengan pisau.  Laporan terakhir menyebut Jamal terbunuh karena lukanya.

sumber : Maannews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement