Kamis 15 Oct 2015 13:35 WIB

Dua Komandan Iran Dilaporkan Terbunuh di Suriah

Jenderal Garda Revolusi Iran (IRGC) Hossein Hamadani terbunuh di Aleppo, Jumat (9/10).
Foto: snipview
Jenderal Garda Revolusi Iran (IRGC) Hossein Hamadani terbunuh di Aleppo, Jumat (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Dua komandan senior Iran, satu berpangkat brigadir jenderal, dilaporkan terbunuh dalam pertempuran melawan ISIS di Suriah.  Reporter televisi Iran dalam status di Instragram-nya pada Selasa, mengungkapkan dua komandan Iran itu bernama Farshad Hasounizadeh dan Hamid Mukhtarband.

Keduanya merupakan anggota elite Garda Revolusi yang terbunuh pada Senin lalu. Mukhtarband, yang tidak disebutkan pangkatnya sebelumnya bertugas sebagai komandan brigade di kota sebelasan selatan Iran, Ahvaz.

Belum ada konfirmasi dari Teheran ihwal kematian itu. Namun media lokal telah memberitakan kabar tersebut. Jika informasi ini benar maka ini akan menjadi pukulan telak buat Iran setelah sebelumnya Jenderal Hossein Hamedani terbunuh pekan kemarin. 

Iran telah terlibat dalam perang Suriah sejak 2011 lalu. Teheran dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Presiden Bashar al-Assad. Laporan terbaru menyebut, Iran telah mengirimkan ratusan personel pasukan elitnya ke Suriah. Mereka berkolaborasi dengan milisi Hizbullah, Syiah, pasukan Assad dan dibantu serangan udara Rusia untuk mengalahkan ISIS dan oposisi.

sumber : middleeasteye.net
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement