Kamis 15 Oct 2015 14:34 WIB

'ISIS Diambang Kehancuran'

ISIS
Foto: AP
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW --Duta Besar Suriah untuk Moskow Riyad Haddad mengatakan, operasi bersama Iran dan Rusia dalam menghantam kelompok teroris berjalan sukses. Ia menilai, kelompok Daesh (sebutan lain ISIS) telah berada diambang kehancuran.

Menurut Haddad, operasi udara yang menghantam ISIS telah berhasil dan membuat keuntungan bagi kawasan.

"Iran telah melakukan beragam upaya untuk menghentikan perang yang dilakukan teroris di Suriah," ujarnya, seperti dikutip kantor berita Iran, IRNA, kemarin. 

Ia mengungkapkan, sejak pecahnya krisis Suriah, Iran dan Moskow telah melakukan koordinasi. Menurutnya, langkah yang diambil kedua negara sesuai dengan kesepakatan Jenewa pada 30 Juni 2012 dan pertemuan internal Suriah di Moskow.

Ia mengklaim, kelompok terorisme itu tidak hanya bertujuan untuk menjatuhkan Presiden Bashar al-Assad, tapi juga menghancurkan perlawanan terhadap Israel.

Iran dan Rusia merupakan sekutu dekat Assad. Keduanya kini saling bahu membahu mempertahankan Assad dari kejatuhan. Iran telah menerjunkan pasukan elitenya. Sementara, Rusia menggempur lewat jalur udara. Ratusan sasaran telah dihantam oleh jet tempur Rusia.

sumber : IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement