Senin 19 Oct 2015 21:00 WIB

Mantan Jurnalis BBC Ditemukan Tewas Tergantung

Gantung diri (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Gantung diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Mantan jurnalis BBC Jacqueline Anne Sutton yang kerap disapa Jack ditemukan tewas tergantung di toilet Bandara Istanbul Ataturk, Turki, Ahad. Belum diketahui secara pasti penyebab ia tergantung, apakah ia sengaja bunuh diri, atau dibunuh.

Wanita berusia 50 tahun ini diyakini bekerja sebagai Direktur Institute for War and Peace Reporting (IWPR). Ia direncanakan akan terbang ke Irbil, utara Irak.  IWPR yang berbasis di londong mendukung jurnalis lokal di negara-negara konflik.

Direktur institut sebelumnya juga terbunuh awal Mei lalu dalam sebuah serangan bom mobil di Irak.   Koresponden BBC Ben Ando mengatakan, mantan jurnalis BBC itu tertinggal oleh penerbangan ke Irbil dua jam setelah kedatangannya di bandara, akhir pekan lalu. 

"Media lokal melaporkan, bahwa ia tidak memiliki uang untuk membeli tiket pengganti. Kemudian ia ditemukan tewas di toilet beberapa jam kemudian," ujar Ando.  "Tidak diketahui apa sebenarnya yang terjadi dalam waktu jeda itu," ujarnya menambahkan.

sumber : Dawn
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement