Rabu 21 Oct 2015 09:56 WIB

Lagi, Korban Palestina Berjatuhan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Pemukim Israel memegang pistol setelah menembak pria Palestina, Sabtu (17/10)
Foto: Reuters
Pemukim Israel memegang pistol setelah menembak pria Palestina, Sabtu (17/10)

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Bentrokan di Jalur Gaza masih berlangsung. Korban dari pihak Palestina pun tak terhindarkan, satu tewas dan 17 lainnya terluka, Selasa (20/10).

Dilansir Maan News, pasukan Israel menambak dan membunuh seorang warga Palestina, melukai sembilan orang di perbatasan utara Gaza dan delapan warga lainnya di Gaza utara. Juru Bicara Departemen Kesehatan Gaza Ashraf al Qidra mengatakan Ahmad al Sarhi (27 tahun) ditembak mati di kamp pengungsi al Bureij.

Bentrokan terjadi di Persimpangan Erez. Pasukan Israel tak hanya menggunakan gas air mata tetapi juga senjata api. Setelah bentrokan usai, mereka menutup perlintasan Erez.

Juru bicara militer Israel beralasan sekelompok orang bergerak untuk menyerang pasukan mereka di selatan Jalur Gaza sehingga mereka perlu menggagalkan serangan tersebut menggunakan penembak jitu ke arah warga Palestina.

Sebelumnya dua warga Palestina dan 100 lainnya terluka saat pasukan Israel menembaki pengunjuk rasa di Jalur Gaza, Jumat (16/10). Sementara itu sepekan sebelumnya 12 warga Palestina tewas diantaranya balita dan ibu hamil dalam serangan udara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement