Rabu 21 Oct 2015 15:38 WIB

Ingin Mirip Burung Nuri, Pria Ini Nekat Hilangkan Telinganya

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Burung nuri
Foto: Darmawan/Republika
Burung nuri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang pria asal Inggris bernama Ted Richards begitu mencintai burung nuri. Rasa suka yang begitu dalam ini pun, membuat ia rela melakukan hal nekad agar bisa mirip dengan hewan yang dipeliharanya tersebut.

Pria berusia 56 itu melakukan operasi agar dapat tampil menyerupai seekor burung nuri. Melalui operasi selama enam jam, Ted menghilangkan kedua telinganya.

Tak hanya itu, pria yang merupakan mantan pekerja di sebuah pabrik sepatu ini juga memberi tato berwarna-warni di wajahnya. Hal ini agar Ted tampak memiliki bulu warna-warni, persis seperti seekor burung nuri.

"Saya rasa ini benar-benar hebat. Saya sangat menyukai tampilan yang kini saya miliki, bahkan saya tak bisa berhenti melihat ke kaca," ujar Ted, dilansir Odditycentral.com, Selasa (20/10).

Selain itu, Ted juga berencana melakukan operasi pada bagian mulutnya. Ia mengaku ingin membentuk sebuah paruh, persis seperti binatang peliharaan yang dicintainya itu.

Meski demikian, nampaknya hal ini akan sangat sulit untuk dilakukan. Saat operasi menghilangkan kuping saja, tak banyak dokter yang bersedia menangani Ted.

"Satu fakta yang menyedihkan adalah jika kamu sangat menginginkan sesuatu, maka kamu akan terus mencarinya hingga dapat dan inilah yang terjadi pada Ted," ujar ahli bedah plastik di Inggris, Marc Pacifico.

Marc juga mengatakan begitu banyak risiko medis yang terdapat dari operasi semacam ini. Ia cukup heran dengan adanya dokter yang berani melakukan tindakan untuk menghilangkan telinga tersebut.

"Saya berpikir siapa pun yang bersedia melakukan operasi itu adalah orang yang memenuhi kualifikasi sebagai seorang dokter bedah plastik. Karena, saat anda memiliki profesi ini, anda juga harus punya rasa tanggung jawab dan moral yang besar," ujar Marc.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement