Rabu 21 Oct 2015 19:02 WIB

Cina akan Bikin Legoland

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Legoland Malaysia
Foto: reuters
Legoland Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Sebuah taman Legoland direncanakan akan dibangun di Shanghai. Berbagai atraksi hiburan untuk pengunjung juga akan ada di seluruh Cina di bawah Merlin Entertainments.

Proyek-proyek ini akan melibatkan perusahaan Merlin Entertainments,  seperti The Dungeons yang disesuaikan untuk pasar lokal. Merlin bekerja sama dengan Cina Media Capital (CMC).

Pengumuman ini bertepatan dengan kunjungan kenegaraan Presiden Cina Xi Jinping ke Inggris untuk memperkuat hubungan keuangan.

Bulan lalu, Merlin mengungkapkan penurunan tajam dalam pendataannya di divisi utama taman hiburan. Sebab banyak pengunjung yang enggan datang menyusul kecelakaan rollercoaster pada Juni.

Berbicara tentang kerja sama ini, kepala eksekutif Merlin, Nick Varney mengidentifikasi Cina sebagai kunci pertumbuhan pasar untuk grupnya.

"Kami melihat kemitraan ini menyediakan peluang yang sangat besar untuk mempercepat rencana kami," ujarnya dilansir Guardian, Rabu (21/10).

Ia mengaku senang bisa bekerja sama dengan CMC karena dapat menggabungkan sisi positif dari keduanya. "Kami akan dapat menggabungkan keahlian kami dalam operasi atraksi kelas dunia dengan wawasan dan keahlian CMC di pasar Cina," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement