Ahad 25 Oct 2015 07:14 WIB

Ditabrak Pengemudi Mabuk, Tiga Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Angga Indrawan
Police Line (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Police Line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Sebuah mobil yang dikendarai orang mabuk menabrak para penonton parade universitas di negara bagian Oklahoma, AS, Sabtu (24/10). Insiden tersebut menewaskan tiga orang dan melukai sekitar 34 orang lainnya.

Pengemudi yang mabuk adalah seorang perempuan berusia 25 tahun dan berasal dari wilayah sekitar, Stillwater. Polisi mengatakan ini adalah insiden terburuk dalam 30 tahun terakhir. Wali kota Stillwater Gina Noble menyampaikan bela sungkawanya pascainsiden. Menurutnya, kecelakaan tersebut membuat seluruh kota bersedih.

"Puluhan orang bertebaran ke udara ketika ditabrak," kata salah seorang saksi mata. Kecelakaan terjadi ketika penonton menonton parade kedatangan yang merupakan acara tradisi menyambut kembali alumni Oklahoma State University (OSU). 

Mobil mabuk itu menabrak tempat parkir motor polisi sebelum memburu penonton parade. Sedikitnya delapan orang terluka berada dalam kondisi kritis. "Ini seharusnya jadi acara yang membahagiakan dan menakjubkan, tapi rusak oleh tragedi menyedihkan," kata Presiden OSU, Burns Hargis, dikutip BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement