Senin 26 Oct 2015 10:36 WIB

Dua Pekan Hilang di Semak Buaya, Kakek Ini Ditemukan Selamat

Queensland didesak tiru langkah NT legalkan komersialisasi telur buaya liar untuk pasok kebutuhan industri fashion global.
Foto: reuters
Queensland didesak tiru langkah NT legalkan komersialisasi telur buaya liar untuk pasok kebutuhan industri fashion global.

REPUBLIKA.CO.ID, CAIRNS -- Seorang pria 60 tahun yang hilang dua pekan lalu di daerah semak tropis di timur laut Australia ditemukan dalam keadaan masih hidup, Senin (26/10). Padahal area tersebut terkenal dipenuhi buaya liar.

Kakek bernama Garry Amey itu ditemukan di sebuah pantai pesisir. Ia masih dalam keadaan shock sehingga belum mampu berbicara atau menjelaskan apa yang terjadi padanya saat dinyatakan hilang.

Amey yang tinggal di dekat Cairns hilang setelah berjalan-jalan pagi pada 11 Oktober lalu. Masyarakat dan keluarganya khawatir ia tewas setelah pencarian 10 hari gagal menemukannya.

Menurut saksi mata, Amey terlihat berenang di pantai dan menolak didekati ketika dua perenang menuju dirinya. Pihak berwenang kemudian melihat buaya sepanjang 12 kaki di perairan dekat lokasi Amey berenang.

Muncul kekhawatiran Amey mungkin telah diserang dan tewas. Namun tanpa diduga, dia muncul pada Sabtu di Wangetti Beach, sekitar dua belas mil dari rumahnya.

Seorang wanita melihatnya dan menarik keluar dari air sebelum menghubungi pihak berwenang. Polisi mengatakan ia terbakar matahari, dehidrasi dan belum mampu berbicara.

Keluarganya masih kebingungan atas insiden yang menimpa Amey dan berharap dia akan segera pulih sehingga mampu menjelaskan bagaimana ia bisa hilang. "Dia bingung, dia tidak mengenali kita saat ini, ia dehidrasi dan kebingungan dengan apa yang terjadi," kata anaknya, Justin Amey kepada Channel Seven.

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement