Senin 26 Oct 2015 12:08 WIB

Assad: Kalahkan 'Teroris' Solusi Politik Suriah

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Suriah Bashar Assad dan Presiden Rusia Vladimir Putin.
Foto: al jazeera
Presiden Suriah Bashar Assad dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan, Ahad (25/10), penghancuran kelompok teroris akan memberikan solusi politik di Suriah. Namun seperti dikutip kantor berita Suriah SANA, Assad tidak menyinggung proposal Rusia untuk pemilihan presiden dan parlemen baru di Suriah.

"Menghilangkan organisasi teroris akan mengarah pada solusi politik yang kita perjuangkan di Suriah dan Rusia," kata Assad seperti dilansir Al-Arabiya.

Assad juga menyampaikan apresiasi atas serangan udara Rusia. Komentar tersebut muncul selama pembicaraan dengan delegasi parlemen Rusia yang mengunjungi Damaskus.

Assad mengatakan, peran Rusia menuliskan sejarah baru karena perang akan menentukan masa depan kawasan dan dunia. "Kemenangan melawan terorisme akan melindungi tak hanya Suriah tapi semua negara," katanya.

Sebelumnya kantor berita Rusia RIA mengutip seorang anggota parlemen yang menghadiri pertemuan mengatakan Assad siap mengambil bagian dalam pemilihan presiden jika rakyat Suriah mendukung.

Seorang anggota parlemen Rusia yang bertemu Assad mengatakan, prioritas pemimpin Suriah adalah melawan dan mengalahkan terorisme dan kemudian mengadakan pemilihan parlemen dan presiden.

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement