Selasa 27 Oct 2015 11:43 WIB

Bertemu Jokowi, Obama Tanyakan Ayam Bakar Puncak

Jokowi menemui Presiden AS BArack Obama, Senin (26/10) di Gedung Putih
Foto: AP
Jokowi menemui Presiden AS BArack Obama, Senin (26/10) di Gedung Putih

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menanyakan tentang salah satu menu makanan yang pernah dicobanya di Indonesia yakni ayam bakar puncak.

Pertanyaan itu disampaikan Obama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela pertemuan bilateral keduanya di Gedung Putih Washington DC, Senin (26/10) malam waktu AS atau Selasa (27/10) pagi waktu Indonesia.

Jokowi ketika ditanya wartawan tentang obrolan ringannya dengan Obama menjawab bahwa Obama sempat mengajaknya berbicara dalam Bahasa Indonesia. "Dia tanya soal ayam bakar puncak," katanya kepada sejumlah wartawan di Blair House setelah pertemuan tersebut.

Obama dalam pernyataan pers bersama juga sempat menyapa wartawan asal Indonesia dengan salam selamat siang dalam Bahasa Indonesia. Setelah selesai memberikan pernyataan pers bersama, Obama mengucapkan terima kasih dalam Bahasa Indonesia.

"Bahasa Indonesia-nya masih fasih," kata Jokowi tentang Obama.

Jokowi dan Obama tampak santai dalam memberikan pernyataan pers bersama di Oval Office. Keduanya juga tampak akrab mengobrol saat melintasi lorong di Rose Garden yang menuju kediaman Presiden Obama.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement