Selasa 27 Oct 2015 14:55 WIB

Palestina Minta Uni Eropa Bantu Redakan Kekerasan

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Premimpin Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini
Foto: AP/Khalil Hamra
Premimpin Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Premimpin Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Senin (26/10). Pertemuan dilakukan untuk membahas langkah-langkah konkret menenangkan gelombang kekerasan antara Israel dan Palestina akhir-akhir ini.

"Kami bertemu malam ini untuk membahas langkah-langkah Uni Eropa dapat berkontribusi untuk mengurangi eskalasi," kata Mogherini dalam komentar singkat sebelum makan malam seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Selasa (27/10).

Kepala diplomatik Uni Eropa berharap kedua pihak akan membahas langkah konkrit di lapangan, termasuk yang sulit,sehingga dapat memperkuat Palestina. Komisi Eropa adalah penyedia terbesar bantuan keuangan untuk Palestina dengan menyediakan lebih dari 6,19 miliar dolar AS untuk Palestina sejak 1994.

Mogherini, yang sebelumnya bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Berlin, Jerman, Kamis (22/10) mengakui ada rasa frustrasi di Eropa selama proses perdamaian  Israel-Palestina yang gagal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement