Rabu 28 Oct 2015 03:20 WIB

Taliban Janji Bantu Korban Gempa Afghanistan

Korban gempa Afghanistan
Foto: Reuters
Korban gempa Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Kelompok Taliban mendesak badan amal tidak menarik pemberian bantuan kepada korban gempa bumi Afghanistan. Taliban juga memerintahkan kelompok keras di wilayah terdampak gempa itu menyediakan bantuan lengkap.

Sedikit 76 orang tewas di Afghanistan seusai gempa kuat melanda wilayah Hindu Kush pada Senin (26/10), menimbulkan kekhawatiran jumlah korban bertambah saat seluruh kerusakan diketahui. Regu penyelamat berjuang menjangkau beberapa wilayah terkena dampak terburuk di beberapa provinsi di bawah kendali militer. Hal itu juga menjadi tantangan bagi setiap badan bantuan.

Namun, Taliban berjanji membuka jalan bagi badan amal. "Taliban menyeru badan amal tidak menahan penyediaan penampungan, pasokan makanan, dan obat bagi korban gempa itu," kata kelompok tersebut dalam laman resminya, Selasa (27/10).

"Kami juga memerintahkan Mujahidin di daerah-daerah terdampak untuk memberikan bantuan lengkap bagi para korban dan membantu mereka, yang ingin beramal kepada yang membutuhkan," kata Taliban menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement