Kamis 29 Oct 2015 14:52 WIB

Tujuh Bocah Migran Ditemukan Tewas Tenggelam

Imigran tenggelam
Foto: www.abc.net.au
Imigran tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, Setidaknya tujuh bocah migran tewas ketika kapal yang mereka naiknya tenggelam di perairan Yunani, Rabu. Sementara tim penyelamat masih terus mencari korban selamat.

Seperti dikutip Al-Arabiya, Kamis (29/10), tiga kapal kayu yang berangkat dari Turki tenggelam di perairan berbahaya Yunani di sebelah utara Pulau Lesbos .

Lebih dari 200 orang dari satu kapal berhasil diselamatkan, banyak di antaranya yang menderita hipotermia.  Berdasarkan gambar yang diterima dari Lesbos, seorang dokter tampak memeriksa seorang bocah dengan kondisi tak sadarkan diri. 

Sebelumnya pada Rabu petang, seorang jasad wanita dan dua bocah ditemukan mengapung di pesisir Pulau Agathonisi, Yunani. Seorang bayi yang baru berusia satu tahun juga dikabarkan sedang kritis.

Polisi pelabuhan tidak mengetahui secara pasti berapa persisnya jumlah para migran yang masih terombang-ambing di perairan. Kapal patroli maupun kapal nelayan mencoba menemukan para korban hingga Rabu malam di tengan angin yang cukup kencang.      Berdasarkan perhitungan AFP, dengan kasus terbaru ini total suda ada 39 jasad migran yang ditemukan bulan ini.

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement