Ahad 01 Nov 2015 04:28 WIB

Putin Tetapkann Ahad Sebagai Hari Berkabung Nasional

Maskapai penerbangan Rusia, Metrojet
Foto: EPA/Tatiana Belyakova
Maskapai penerbangan Rusia, Metrojet

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Putin mengumumkan hari Ahad (1/11) sebagai hari berkabung nasional. Hari berkabung nasional sebagai tanda duka atas jatuhnya Airbus A321 milik maskapai Metrojet.

Pesawat yang membawa 224 penumpang itu  dilaporkan jatuh di daerah pegunungan di semenanjung Sinai, Mesir tak lama setelah hilang kontak saat mendekati ketinggian jelajah pada Sabtu waktu setempat (31/10/15). Para penumpang dalam pesawat itu sebanyak 214 warga Rusia dan tiga warga Ukraina.

Pesawat yang dioperasikan oleh maskapai Rusia Kogalymanvia di bawah brand Metrojet, dalam penerbangan dari resor Laut Merah Sham el-Sheikh menuju St Petersburg, Rusia, ketika jatuh di tengah Sinai setelah fajar.

Menteri Transportasi Rusia kepada kantor berita Interfax membantah spekulasi bahwa pesawat itu jatug karena tembakan rudal. Ia  mengatakan " pernyataan itu tidak akurat."

Sebuah kelompok militan yang berafiliasi dengan Negara Islam di Mesir, Provinsi Sinai, dalam sebuah pernyataan mengklaim telah menjatuhkan pesawat itu untuk merespons serangan udara Rusia yang menewaskan ratusan umat Islam di tanah Suriah.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement