Ahad 01 Nov 2015 06:04 WIB

Seniman Aborijin Ini Dua Kali Ditolak Taksi dalam Sepekan

Warga Aborijin, Jack Charles, ditolak naik taksi dua kali dalam satu pekan.
Foto: Australian of the Year Awards
Warga Aborijin, Jack Charles, ditolak naik taksi dua kali dalam satu pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seniman senior Aborijin yang juga penerima penghargaan ‘Australian of the Year’, Jack Charles sedang mempertimbangkan langkah hukum setelah ditolak naik taksi untuk kedua kalinya dalam sepekan.

Manajer Jack, Patrice Capogreco mengatakan ia dan Jack tiba di Bandara Melbourne dari Adelaide pada Jumat (30/10) sore, dan berbaris di tempat pemberhentian taksi.

"Petugas mengarahkan kami ke suatu tempat, dan di tempat itu ada taksi yang menunggu," ceritanya.

Ia melanjutkan, "Saya sedang berbicara di ponsel dan Paman Jack jalan di depan, dan saat ia mendekati taksi untuk masuk, taksi itu pergi begitu saja."

Patrice mengatakan, tak ada alasan yang jelas mengapa taksi itu pergi.

"Ia tak bergerak ke tempat lain, tak ada penumpang lain di depannya, ia baru tiba di bandara. Itu semua terjadi begitu cepat, petugas yang memantau antrian marah atas apa yang telah terjadi dan cepat memanggilkan kami taksi lainnya," jelas manajer Jack ini.

Sebelumnya, awal pekan ini, setelah Jack dan Patrice meninggalkan upacara penghargaan ‘Australian of the Year’ di Melbourne, ia diminta oleh sopir yang mengantarnya untuk membayar dimuka walaupun memiliki kartu ‘CabCharge’.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-10-30/seniman-aborijin-ini-ditolak-naik-taksi-dua-kali-dalam-seminggu-di-melbourne/1509730
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement