Selasa 03 Nov 2015 13:49 WIB

Gen Bisa Jadi Salah Satu Penyebab Obesitas

Obesitas (Ilustrasi)
Foto: Foxnews
Obesitas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Ketika kita makan terlalu banyak, berat badan kita akan bertambah. Tetapi mengapa sebagian dari kita makan lebih banyak dari yang lain?.

Seorang ilmuwan genetika dari Universitas Cambridge menemukan, jika Anda merasa sulit untuk menahan hasrat makan, gen Anda adalah sebagian penyebabnya.

Giles Yeo mengatakan beberapa orang terlahir dengan "sinyal perasa" yang tak efisien sehingga lebih sulit mengidentifikasi ketika tubuh mereka membutuhkan makanan.

"Biasanya, kita memiliki isyarat hormonal dan gizi, jadi mereka beredar di dalam tubuh, mereka memberi sinyal ke otak untuk membiarkan otak Anda tahu bagaimana status gizi dari tubuh Anda," jelas Giles.

Ia menerangkan, "Otak Anda kemudian merasakan ini dan mengintegrasikan serta menterjemahkannya untuk membuat keputusan tentang apa yang terjadi saat Anda melihat makanan di supermarket, di restoran.”

"Namun, pada beberapa orang, sinyal perasa ini sedikit kurang efisien, dan karena hampir tiap saat otak Anda berpikir bahwa Anda harus makan lebih dari yang Anda butuhkan, berat badan anda benar-benar bertambah dan, secara umum begitulah cara kerjanya,” tambah sang ilmuwan.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-02/gen-bisa-jadi-salah-satu-penyebab-obesitas/1510122
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement