Rabu 04 Nov 2015 00:39 WIB

Jerman Usut Pendiri Organisasi Anti-Islam

Rep: C33/ Red: Ilham
Muslim Jerman (ilustrasi)
Foto: weaselzippers.us
Muslim Jerman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penyidik Jerman telah memulai investigasi kepada pendiri gerakan anti Islam (Pegida) bernama Lutz Bachmann. Sebab, Bachmann membanding-bandinkan Menteri Kehakiman Heiko Maas dengan kepala propaganda Hitler, Joseph Goebbels.

Sebelumnya, pada Senin lalu, Bachmann mengatakan bahwa sang menteri yang berasal dari partai sosial demokrat (SPD) itu serupa dengan Goebbels serta Karl-Eduard von Schnitzler. Kedua tokoh itu merupakan ahli di bidang propaganda.

Namun, Maas mengatakan, Pegida bertanggungjawab atas serangan di kamp-kamp pengungsi perang. Sedangkan mengenai penghinaan atas dirinya, ia berusaha tidak membesar-besarkannya. Sehingga secara pribadi ia tidak akan menuntut atas pencemaran nama baik.

Meski begitu, penyidik Jerman tetap melanjutkan penyelidikan kepada Bachmann  karena telah dianggap menyebarkan kebencian. Rekan separtai Maas, Yasmin Fahimi mendukung tindakan penyidik.

"Seorang fasis tidak waras dibanding dengan orang baik seperti Heiko Maas? hal itu sangat menjijikan, saya tidak dapat membayangkan hal itu," ujanya seperti dilansir dari Telegraph.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement